Abstrak
Pandemi yang disebabkan COVID-19 membuat aktivitas sehari-hari terhambat. Kegiatan belajar mengajar, bekerja, beribadah, dan lain sebagainya dilakukan dari rumah. Karena semuanya sudah dari rumah, hampir semua orang menggunakan sosial media.
Penelitian ini menganalisis apakah penggunaan sosial media berdampak terhadap kedisplinan belajar siswa. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan sosial media dengan kedisiplinan belajar. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data penelitian didapatkan melalui google form yang disebar secara online kepada 12 responden. Didapatkan hasil bahwa mayoritas responden masih dapat menyimak saat pembelajaran online dan dapat mengumpulkan tugas tepat waktu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa intensitas penggunaan sosial media tidak berpengaruh terhadap kedisiplinan belajar siswa.
Kata kunci: Sosial, Media, Disiplin, COVID-19,